Senin, 17 Desember 2012

BAB V

KESIMPULAN DAN SARAN

Kesimpulan
1. Data kuesioner dalam penelitian ini reliable karena hasil dari uji reliabilitas dan hasil dari Cronbach’s Alpha > 0.60 untuk setiap variabel.(standar reliabilitas = 0.60).
o Variabel Kualitas Layanan dengan Cronbach’a Alpha = 0.610
o Variabel penampilan fisik (Tangibles) dengan Cronbach Alpha = 0.682
o Variabel keandalan (Reliability) dengan Cronbach’s Alpha = 0.623
o Variabel daya tanggap(Responsiveness) dengan Cronbach’s Alpha = 0.677
o Variabel jaminan (Assurance) dengan Cronbach’s Alpha = 0.655
2. Data kuesioner dalam penelitian ini valid karena hasil dari uji validitas dapat menjelaskan bahwa pertanyaan yang ada didalam variabel tersebut dinyatakan valid untuk setiap variabelnya (tingkat signifikan α = 0,05, nilai sig. 2 tailed = 0,000 < α = 0,05).
3. Tingkat kepuasan konsumen secara umum sudah cukup baik yaitu sebesar 1.98
4. Ada korelasi positif antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen dan kekuatannya tergolong sedang (moderate)

Saran
Agar PT. Mayasari Bakti lebih memperbaiki lagi fasilitas yang ada di dalam maupun di luar bus dan lebih memperhatikan lagi keselamatan para penumpang sehingga penumpang lebih merasa nyaman dan aman jika sedang menaiki bus tersebut.


DEVI MIRANTI PERTIWI/ 11210879
3EA10